Saturday, May 26, 2007




Untuk sebuah masa lalu (RA5)

Apa kabar?
Sudah lama kita tidak pernah bertemu lagi. Kapan terakhir kali kita bertemu ya? Emh... aku mungkin merindukan kalian. Apa kalian baik-baik saja?
saat aku menjalani kehidupan ini, semua perasaan yang tidak menyenangkan hadir, dan mau tidak mau harus aku rasakan.
Sepertinya berbeda ya...
Sulit rasanya meminta seseorang untuk bisa mengerti kita. Aku rasa semua temanku pun mungkin sulit mengerti diriku, bahkan banyak orang yang mungkin menganggap aku seperti manusia pada umumnya. Kemarin aku melihat the corrs unplug. Rasanya ingat tentang kita.
Apa masih ingat cerita tentang mobil yang bisa menghilang?
Hologram-hologram yang WOW Fantastic!
We talked in english so well right?
Masih ingat padang rumput?
Masih ingat semua orang? Cerita menangkap tikus?
Berkumpul bersama!!!
Kue ulang tahun dari pisang, ah sebenarnya itu pisang goreng.
Ingat sepatu boot kulit yang ada di majalah vogue?

RA5 bagaimana? Aku dengar tentang dia, kau baik-baik saja. Aku pun sudah melihat dia kembali dan aku bahagia. Dia sudah berubah, tapi dia pernah ada dan bersamaku. Rasanya saat ini yang tersisa hanya tinggal kita tanpa ikatan dengan semua orang itu. Dan yang hidup tinggal aku.
Rasanya aku ingin kembali pada masa saat aku tidak pernah memikirkan dunia ini begitu kejam seperti dulu kita bersama. Tak ada rasa pahit bukan? Kita hanya terus merasa bangga dengan siapa kita. Kita merasa berharga!
Semua itu telah hilang sekarang. Aku sering merasa ketakutan di sini. Rasanya semua perasaan kecewa mengelilingiku. Sulit untuk bangga. Sesak sekali rasanya.
Aku rindu masa itu. Rasanya ingin berjalan bergandengan tangan bersama kalian di tempat yang tidak aku temui orang lain selain kalian.
Usiaku sekarang 21 tahun, pantas sudah tidak bisa seperti dulu lagi.
Apapun yang akan terjadi dalam hidupku nanti. Tapi kalian adalah masa lalu yang paling membahagiakanku. Aku berbeda dari semua orang karena aku memiliki kalian yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Begitu banyak cerita dulu membuatku sering membandingkan dengan hidupku saat ini. Rasanya tidak mau berhenti menulis betapa bahagianya aku dulu. Aku tidak pernah menangis sendiri seperti sekarang. Rasanya aku begitu kesepian.

Andai saat ini kalian masih ada, apa yang akan kau lakukan untukku yang sudah merasa sering malas menjalani hidup ini?
Apa kalian percaya aku masih bisa bertahan? Atau kalian mengganggap jika aku tidak ada maka RA5 pun tidak ada. Maafkan aku karena tidak bisa menjaga kalian dengan baik. Benar, aku tidak boleh begini karena kalian.... ada, tapi sebenarnya aku ingin jawabannya adalah aku memiliki musim panas yang belum aku temui. Maaf! Menomor dua kan kalian. Tapi justru teringat kalianlah aku mengingat jawaban jujurku. Hanya saja aku sering merasa takut.

Aku masih berharga seperti dulu, kan?
Hidup itu masih bisa ceria seperti dulu, kan?
Masih bisa, kan?

Kalian mungkin tidak tahu, atau mungkin juga tahu mimpi-mimpiku saat ini. Tapi aku sering merasa mati karena mimpi-mimpi itu. Tak memiliki kepercayaan diri untuk mengejarnya.

Apa aku harus mengejarnya?

No comments: